resep sayur asem betawi lezat dan enak

 Resep sayur asem jakarta atau sayur asem betawi oleh kuah fresh menggugah selera. Sayur asem termasuk juga dalam satu diantara sayuran Nusantara yang memiliki cita rasa sendiri. Yap oleh rasa-rasanya yang manis serta asem, maka sayuran yang satu ini begitu pas apa bila disajikan berbarengan ikan goreng, ikan asin, ayam goreng serta sambal pastinya. Resep sayur asem jakarta ini nyaris serupa oleh resep sayur asem jawa maupun sunda, yang membedakannya cuma terdapat selanjutnya ada banyak penambahan sayuran serta bumbu. Rasa-rasanya juga ditanggung enak serta fresh.

Bahan paling utama yang butuh dipersiapakan dalam memasak sayur asam jakarta yakni, nangka muda, jagung, daun belinjo, labu siam, kacang tanah, serta kacang panjang. Langkah menjadikan sayur asem jakarta ini pula tak memerlukan banyak bumbu serta saat yang lama. Jadi besutan itu, untuk bunda yang telah tak sabar menginginkan cobanya, di bawah ini ini resep sayur asem jakarta yang enak serta fresh.
Resep Sayur Asem Jakarta Enak dan Segar
Bahan-bahan

untuk bahan-bahan nya lihat di sini : resep sayur asem betawi

Langkah Menjadikan Sayur Asem Jakarta :

Pertama-tama rebus air serta nangka muda sampai mendidih, sebelumnya masukan jagung serta kacang tanah.
Sesudah kacang tanah sedikit lembek, masukan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk sampai rata.
Selain itu masukan lengkuas, daun salam, gula merah, terasi serta asam, aduk-aduk.
Lalu masukan kacang panjang, labu, kol, serta daun belinjo.
Paling akhir berikan garam serta penyedap rasa secukupny atau sesuai sama selera.
Cicipi sekali lagi apa bila telah cocok oleh selera kalian, aduk-aduk kembali sampai rata serta matikan api.
Sayur asem jakarta siap kepada disajikan.

Bagaimana oleh resep sayur asem jakarta serta langkah bikinnya di atas? lumayan gampang kepada dipahami serta dipraktekkan bukanlah. Saat ini tunggulah mengingat, cepetan dijajal serta sajikan sayur asem jakarta bikinan bunda berbarengan oleh sepeiring nasi, ikan goreng serta sambel pedas. Ditanggung bakal menjadikan selera makan jadi jadi tambah. Terima kasih.

0 Response to "resep sayur asem betawi lezat dan enak"

Post a Comment