cara membuat es goyobod lezat dan segar


 Sesudah kita membahas mengenai es Gempol minuman yang mengenyangkan besutan Jepara atau Pati, Jawa Tengah, mari kita meninjau satu minuman khas yang tak kalah menariknya serta kesempatan ini berasal besutan Jawa Barat. Minuman ini merupakan Es Goyobod yang mempunyai kekhasan sebab ada adonan sagu aren yang digabung oleh hunkwe, maka memberi ciri khas sendiri di banding oleh type minuman yang lain.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat es goyobod

Apa bila dilihat besutan asal-usulnya Es Goyobod telah terdapat mulai sejak th. 1943 atau selanjutnya zaman penjajahan Belanda, serta di ciptakan dengan seorang yang diberi nama Aca. Tetapi sebab momen besar serta bersejarah Bandung lautan api, jadi sang penemu Es Goyobod itu pulang kekampungnya, serta di Garut ia kembali menjajakannya.

Makna kata besutan Goyobod sendiri merupakan basah kuyup yang berasal besutan bhs Sunda, serta misal es campur, es ini pula terdiri besutan beragam macam bahan yakni kolang-kaling, bebrapa supaya, kelapa muda, susu, roti tawar serta lain-lain yang menjadi pelengkapnya.

Mungkin saja untuk kalian yang di luar daerah Jawa Barat tidak sering kepada dapat mendapatnya, maka apa bila kalian penasaran menginginkan mencicipinya tetapi tak tahu yang mana membelinya, kalian dapat coba kepada bikinnya sendiri di rumah. Apa bila kalian belum tahu resep serta langkahnya baca uraian berikut ini.


Langkah kepada bikinnya :
1. Buat Goyobod terlebih dulu, langkahnya rebus air serta gula merah lalu disaring, apa bila telah input ada banyak bahan misal Tepung Hunkwe, garam serta pandan lalu rebus kembali sampai mengental. Input dalam loyang tunggulah sampai dingin, lalu potonglah berupa kotak kecil-kecil.

2. Buat kuahnya, langkahnya resbuslah santan, gula merah, garam serta pandan sampai mendidih lalu disaring.

3. Hidangkan dalam ada banyak mangkok, input Goyobod, kuah, es serut serta ada banyak pelengkap selanjutnya tiap-tiap mangkok. Saat ini es Goyobod telah dapat dihidangkan.

0 Response to "cara membuat es goyobod lezat dan segar"

Post a Comment