cara membuat kue pancong manis super enak dan lezat


 Bicara dalam hal kue pancong, kue yang satu ini adalah satu diantara kue favorite saya. Umumnya sih penjual kue pancong yang terdapat di kampung saya senantiasa melalui di muka tempat tinggal saya. Saya juga telah mempersiapkan selembar duit 2-5 ribu kepada menyantap kue yang enak ini. Bila di kampung saya sih kue ini dipanggil rangen.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat kue pancong manis

Nah, kesempatan ini saya bakal sharing resep menjadikan kue pancong yang lezat ini. Yuuk lihat langkah-langkahnya yang menjadi di bawah ini :
resep kue pacong

Langkah menjadikan kue pancong

Pertama-tama masukan santan seperlunya kedalam panci serta panasi memakai api kecil. Masukan kurang lebih 50 gr tepung beras, vanili atau daun pandan. lalu aduk sampai tercampur rata serta mengental.
Berikan tepung beras, tepung terigu, kelapa parut, garam, serta aduk sampai tercampur rata. Apa bila telah, matikan api.
Kemudian, kocok telur serta masukan kedalam adonan tepung tadi. Berikan air serta santan sedikit untuk sedikit sembari diaduk-aduk sampai adonan tercampur rata. Yakinkan adonan tak mengental serta tak cair pula, sedanglah sist.
Sediakan loyang/cetakan kue pancongnya. Oleskan sedikit mentega/minyak goreng, lalu panasi loyang. Tuang adonan serta panggang sampai masak memakai api tengah. Sinyal apa bila cakenya masak merupakan, permukaan cake sedikit berongga.
Apa bila cake telah masak, mengeluarkan besutan loyang, serta kue pancong juga siap disantap pada saat hangat. Taburi gula di atasnya, agar unggul lezat.


Gampang bukanlah menjadikan kue pancong? Hehehe, gampang banget terlebih. Mudah-mudahan sukses yah menjadikan bermacam kue yang satu ini.

0 Response to "cara membuat kue pancong manis super enak dan lezat"

Post a Comment