resep bolu karamel panggang enak kenyal

 Merupakan satu diantara kue basah memiliki tekstur lembut dan kenyal yang sektor dalamnya berlobang misal sarang semut, umumnya kue ini berwarna coklat. Rasa karamelnya yang manis serta gurih, menjadikan kue bolu ini begitu terkenal di nusantara, malahan resep kue tradisional asli tanah air ini telah menebar ke ada banyak negara tetangga, misal malaysia serta singapura. Nah, kepada menjadikan resep bolu karamel mari kita lihat langkah praktisnya di bawah ini ini :)
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini resep bolu karamel panggang
Bolu Karamel Panggang

Langkah Menjadikan Kue Bolu Karamel Panggang

Panasi wajan anti lengket diatas api kecil, masukan gula pasir lalu masak hingga gulanya cair serta berwarna kecoklatan, tuang air panas, aduk sebentar sampai jadi karamel yang legit.
Disamping itu, mixer SKM berbarengan oleh margarine sampai putih, sebelumnya masukan telur satu persatu sembari selalu di kocok hingga mengembang, matikan mixer.
Lalu masukan tepung terigu, tepung maizena, garam serta soda kue sedikit untuk sedikit sembari di aduk sampai rata.
Masukan pula karamel yang sudah di buat tadi, aduk kembali hingga rata serta adonannya beralih warna.
Paling akhir Tuangkan adonan kedalam cetakan/loyang tulban yang sudah diolesi margarin serta tepung terlebih dulu, panggang adonan sepanjang 40 menit selanjutnya suhu oven 180 derajat celcius atau hingga masak.
Angkat serta dinginkan di suhu ruang.
Bolu karamel siap di sajikan :)

Tersebut dia resep kue bolu karamel enak memiliki tekstur kenyal yang mudah-mudahan bisa berguna kepada bunda - bunda sekalian, terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "resep bolu karamel panggang enak kenyal"

Post a Comment