cara membuat kue emping melinjo renyah dan enak

 Melinjo ini dipanggil juga oleh pohon tangkil yakni pohon ini memiliiki buah yang diberi nama juga oleh melinjo atau tangkil. Daun melinjo ini bisa digunakan yang menjadi sayuran asem atau bahakan masakan yang lain yang digabungkan oleh bahan lain maka rasa-rasanya begitu enak sekali serta mantap umpamanya oleh kacang panjang terong atau bisa juga pete selong.

Kue Melinjo ini di buat terkecuali kepada sayur asem bisa juga jadikan kepada olahan camilan yang garing serta renyah. Camilan itu di buat jadi emping yakni oleh memakai besutan biji buah melinjo atau tangkil yang dipipihkan lalu goreng dan dihaluskan. Sebelumnya digabungkan berbarengan tepung soda dan ada banyak bahan maka bisa menjadikan kue serta jadi adonan dan bisa dibuat.
kue melinjo
Adonan kombinasi besutan melinjo ini yakni oleh tepung serta bahan kepada pembuatan kue yang selanjutnya yakni berupa bulat pipih dan data di oven hingga masak serta garing. Di bawah ini yakni resep kepada menjadikan Kue Melinjo yang garing dan renyah sekali.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue emping melinjo
Langkah Gampang Menjadikan Kue Melinjo yang Garing Renyah

Sebalum kalian gunakan, garam, soda kue, tepung terigu, baking powder ayaklah sampai halus lalu sisihkanlah.
Selanjutnya wadah yang lain, gula halus tuangkanlah oleh margarine lalu aduk hingga rata. Kuning telur berikanlah selanjutnya kombinasi gula dan margarine 2 butir kemudiian kocoklah sampai rata.
Sesudah dikocok, kombinasi gula, margarine, telur campurkanlah oleh hasil ayakan tadi besutan tepung terigu, soda kue, baking powder, dan garam. Aduklah hingga rata lalu berikanlah emping melinjo yang sudah dihaluskan.
Setelah jadi adonan sebelumnya adonan itu di buat oleh bentuk bulat pipih. Begitu juga selanjutnya sampai adonan tak tersisa sedikitpun.
Sediakanlah adonan yang diolesi oleh margarine serta berilah alas paper cake lalu letakanlah hasil bulatan adonan itu selanjutnya Loyang. Oleskan pula selanjutnya sektor permukaan kue melinjo ini bagi Loyang berbarengan kuning telur.
Loyang input selanjutnya oven dan panggang selanjutnya kisaran 160 derajat celcius yang berdurasi 25 menit atau sampai masak. Lalu keluarkanlah, dinginkan dan letakanlah selanjutnya toples.

0 Response to "cara membuat kue emping melinjo renyah dan enak"

Post a Comment