cara membuat sayur lodeh terong yang sangat lezat

 Sayur lodeh terong dapat jadi satu diantara resep menu makan yang pasti begitu pas kepada kalian hidangkan sewaktu makan siang berbarengan famili terkasih. Penampilan besutan sayur lodeh yang impresif dibarengi oleh kuahnya yang kental serta bermacam sayuran bakal dapat impresif pandangan beberapa orang kepada nyobain sayur yang satu ini, mengingat apa bila sayur ini dihidangkap komplit oleh nasi putih hangat, sambal terasi serta ikan asin goreng yang pastinya bakal menjadikan selera makan kita jadi tambah.

Langkah menjadikan sayur lodeh terong ini dapat disebut begitu gampang sekali jadi begitu pas untuk kalian yang tengah belajar memasak, jikapun belum tau resep serta langkah mengolahnya tidak usah cemas sebab kita bakal membimbing kalian kepada membuat sayur lodeh yang enak serta mengagumkan. Ikutin saja resep yang bakal kita hidangkan di bawah ini ini, tetapi yang menjadi catatan kepada menghasilakan sayur lodeh yang mengagumkan pastinya kita mesti memakai bumbu serta beberapa bahan sayuran yang tetap fresh. Yuk segera saja kita lihat resep serta langkah mengolahnya.
Cara Membuat Sayur Lodeh Terong
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat sayur lodeh terong
Langkah memproses sayur lodeh terong :

Cara perdana iris buah terong jadi dua sektor lalu potong memanjang berukuran 4 cm/sesuai sama selera serta taruh diwadah.
Potong pula jagung manis serta kacang panjang sesuai sama selera, satukan diwadah lalu bersihkan serta bersihkan, potong labu siam berupa dadu sebelumnya campur.
Cara ke-2 ulek dicobek bawang merah, bawang putih, ketumbar serta kencur hingga lembut, sisihkan.
Rebus air santan kelapa cair oleh bumbu yang telah dihaluskan, berikan oleh irisan cabai merah, daun salam serta ebi, aduk-aduk sampai bumbu tercampur.
Kemudian masukan potongan terong, jagung manis, kacang panjang serta labu siam lalu rebus hingga masak.
Mendekati masak taburi sayur oleh gula pasir serta garam, janganlah lupa tuang pula air santan kelapa kental.
Rebus kembali hingga kuahnya mendidih, sesudah masak serta tercium aroma harum, angkat lalu tuang sayur lodeh di mangkok komplit oleh kuah serta bahan sayuran yang lain.
Serta sayur lodeh terong telah siap kepada disajikan.

Sajikanlah sayur lodeh ini pada saat panas oleh nasi putih hangat serta kompliti oleh kerupuk atau sambal terasi, tentunya selera makan kalian berbarengan famili bakal makin bertambah serta menggembirakan.

0 Response to "cara membuat sayur lodeh terong yang sangat lezat"

Post a Comment