cara membuat kue semprong renyah manis

 Apakabar kalian semuanya, admin bakal berbagi resep nih, kue kesempatan ini masuk dalam kelompok kue kering, hmm.. mungkin saja kalian yang anyar mendengar kue ini merasa aneh ya, namun tentu kalian telah tahu mengenai kue ini bukan? Mungkin saja menjadikan kue semprong ini tak gampang sebab memiliki bentuk yang unik. namun bukanlah bermakna kalian tak dapat bikinnya, jika belum cobanya mana kita ketahui ya kan resep kue semprong

Banyak yang menduga kue semprong ini perdana kali membawa dengan orang portugis, sebab kue ini serupa misal "krumkake" yang berasal besutan negara-negara scandinavia. namun kue semprong telah dimodifikasi sebab bahanbahannya yang telah tidak sama besutan kue aslinya serta tentunya mempunyai citarasa yang khas Tanah air. Namun ini cuma satu cerita yang belum ini membuktikan kebenarannya, apa bila terdapat yang tau berasal dari muasal kue ini silakan katakan dikomentar ya, sebab tidak kenal jadi tidak sayang
resep kue semprong
Oke lanjut ke pokok kajian yakni resep serta langkah menjadikan kue semprong yang renyah ini, sebelumnya kalian bikinnya, terdapat sebaiknya mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dulu serta mempersiapkan peralatan masaknya pula, sebab tanpa ada itu semuanya kita tak bakal dapat memasak ya, bahan serta langkah menjadikan dapat dipandang dengan cara detil berikut ini :

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue semprong
Langkah Menjadikan Kue Semprong :

Campur tepung, gula, kayumanis, serta telur, aduk sembari dituangi santan sedikit untuk sedikit sampai gula larut.
Panasi cetakan kue semprong diatas bara api/kompor, oleskan tidak tebal oleh minyak. Tuangkan 1-2 sendok makan adonan, ratakan, tutup. Panggang hingga masak sembari membolak-balikkan cetakan.
Pada saat tetap hangat serta lunak, dulung atau lipat 4 atau jadi sisi 4 oleh sendok pipih.
Dinginkan, taruh dalam tempat kedap hawa.

Cermati tiap-tiap bahan kue semprong yang dipakai, cermati oleh cermat langkah bikinnya ya, sebab apa bila lewatkan bakal menyebabkan tidak berhasilnya kue itu.

0 Response to "cara membuat kue semprong renyah manis"

Post a Comment